Ketentuan Penggunaan

Penggunaan Eden berikut Layanannya memerlukan nomor telepon dimana Anda dapat melakukan pemesanan dan pelacakan status pemesanan Anda. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan identitas Anda. Eden tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau penyalahgunaan [User ID].

Mohon segera menghubungi Eden apabila Anda mencurigai penyalahgunaan [User ID].

Untuk menggunakan Layanan Eden, paling tidak Anda berusia 18 tahun (sebagaimana ditentukan dalam proses pendaftaran) dengan melampirkan identitas sebagai bukti (baik identitas penanggungjawab, identitas perusahaan, maupun identitas pribadi).

Individu yang bertindak mewakili suatu badan usaha, agen pemerintah, atau bentuk usaha lainnya dapat menggunakan : (i) satu atau lebih alat dalam satu akun yang dikendalikan satu badan usaha; atau (ii) beberapa penanggung jawab dalam satu alat yang dimiliki atau dikendalikan oleh suatu badan usaha.

Ketentuan Penggunaan dibawah ini mengikat Anda dengan Eden dalam perjanjian yang sah ("Perjanjian") selama masa kunjungan Anda maupun semasa penggunaannya. Mohon membaca Perjanjian ini dengan seksama dan untuk mengkonfirmasi pemahaman dan penerimaan atas penundukan kedalam Perjanjian ini, silahkan menyetujui Term and Condition ini.

Perjanjian ini mengatur  penggunaan, pembelian produk pada dan layanan Eden dimana Anda dapat melakukan pemilihan dan pembelian Produk Eden ("Layanan").

Eden saat ini digunakan di DKI Jakarta & Bandung dan akan terus berkembang. Performa Eden akan dipengaruhi oleh penggunaan perangkat keras yang sesuai, perangkat lunak yang telah diperbaharui dan kelancaran akses internet.

Penggunaan Layanan

Penggunaan Layanan wajib mengikuti ketentuan berikut ini :
a. Penggunaan Layanan tidak mengalihkan atau memberikan hak promosi dan tidak memberikan atau melepaskan hak atas kekayaan intelektual properti apapun kepada Anda.
b. Anda tidak diperbolehkan untuk mengganggu atau mengubah teknologi dan perangkat lunak Eden.

Pendaftaran Keanggotaan

Pendaftaran anggota dapat dilakukan dengan melalui :
a. Calon pendaftar mendaftarkan diri secara online melalui website
b. Tim Eden yang akan mengunjungi restoran atau tempat makan
c. Tim Eden akan mencatat data calon anggota
d. Setelah pembelian pertama calon anggota akan didaftarkan secara otomatis oleh Admin Eden
e. Tim Sales akan memberitahukan akses berupa nomor HP dan password yang terdaftar
f. User dapat mengganti password setelah itu

Pemesanan

Pemesanan terhadap Produk kami dapat dilakukan melalui:
a. Aplikasi Eden Farm
b. Website langsung
c. Menghubungi tim Eden;
Pemesanan melalui Aplikasi Eden dapat dilakukan dengan melakukan pemilihan Produk Eden lalu menempatkannya pada keranjang pembelanjaan di proses check-out dan melakukan penyelesaian pembayaran.
Pemesanan langsung dapat dilakukan dengan menghubungi tim field sales masing-masing *
Pemesanan melalui Aplikasi Eden dilakukan dengan memilih Produk Eden yang ada pada aplikasi lalu menempatkannya pada keranjang pembelanjaan di proses check-out dan melakukan penyelesaian pembayaran pada Aplikasi Eden.

Langganan

Layanan Eden dapat juga digunakan secara berlangganan. Berlangganan pada Eden akan diperpanjang tiap bulannya sampai dengan dibatalkannya Layanan Berlangganan. Eden akan memberikan pemberitahuan apabila harga total Produk mengalami perubahan, dan apabila dibutuhkan akan meminta persetujuan Anda untuk melanjutkan.

Pengiriman

Pengiriman akan dilakuakan H+1 atau pada tanggal yang dipesan dengan jam pengiriman sesuai dengan WRT (Window Receiving Time) yang dipilih oleh pelanggan.

Pembayaran

Anda dapat mengunduh Aplikasi ini secara gratis, namun demikian setiap pembelian ("Transaksi") merupakan suatu pengikatan elektronik sah (perjanjian elektronik) antara Anda dengan Eden.
Saat ini bentuk pembayaran yang kami terima hanya berbentuk pembayaran tunai saat pengantaran (cash on delivery/COD) dan pemindaian (transfer antar bank) yang harus dilakukan terhadap beberapa akun bank berikut ini saja:
5390610230 BCA an. PT Eden Pangan Indonesia
 
Pembayaran dilakukan hanya terhadap akun bank yang tertera diatas atau tertera pada halaman check-out.
Seluruh Transaksi berbentuk final dan tidak dapat dimintakan pengembalian.
Harga Produk dapat berubah-ubah setiap saat, yang mana akan ditampilkan pada tampilan daftar Produk.

Pembatalan

Pembatalan atas Transaksi dapat dilakukan sebelum jam 8 malam pada hari pemesanan yang sama.
Pembatalan tidak dapat dilakukan terhadap pemesanan khusus atau pemesanan yang sedang diproses atau sedang dikirimkan.

Garansi

Apabila terjadi permasalahan teknis dalam pengiriman Produk yang menghalangi atau menunda pengiriman Produk maka  satu-satunya upaya perbaikan yang diberikan adalah berupa penggantian Produk sebagaimana diputuskan oleh Eden.

Sewaktu-waktu Eden dapat menolak penggantian atau pengembalian apabila kami menemukan atau mencurigai adanya penipuan,   penyalahgunaan garansi, atau kecendrungan manipulasi sehingga Eden dapat melakukan balasan penuntutan.

Dalam hal terdapat kesalahan Eden dalam menyediakan Produk dan/atau Layanan maka, perbaikan atau ganti rugi maksimum yang wajib dibayarkan kepada Anda adalah sebesar nilai Produk atau Layanan yang cacat atau salah transaksi Anda pada saat itu dengan Eden.

Penyampaian Ulasan

Layanan kami memperbolehkan Anda untuk menyampaikan ulasan, namun demikian ulasan tersebut wajib tetap mematuhi panduan penyampaian dibawah ini yang dapat diperbaharui sewaktu-waktu. Anda dengan ini memberikan Eden hak diseluruh bagian dunia, bebas dari royalti, secara berkelanjutan dan berkesinambungan, lisensi yang tidak ekslusif atas ulasan yang Anda sampaikan dalam Layanan dan sehubungan dengan pemasaran.

Panduan Penyampaian.

Anda dilarang menyampaikan:

(a) Materi yang mana hak atau lisensi atau perizinannya tidak Anda miliki;
(b) Konten yang bertentangan dengan hukum, membahayakan, menyerang atau merusak;
(c) Informasi pribadi atau rahasia milik orang lain;
(d) Pemalsuan atau penipuan mengenai afiliasi Anda dengan orang atau badan lain;
(e) Spam, iklan, materi promosi atau pengumuman; dan
(f) Rencana atau pelaksanaan aktifitas ilegal, penipuan, atau manipulasi;

Pemeliharaan dan Dukungan Aplikasi

Eden akan bertanggungjawab dalam menyediakan pelayanan dan dukungan teknis bagi Aplikasi Eden sebagaimana diperlukan atau diminta oleh hukum.

Demi kelancaran Anda diharapkan untuk dapat melakukan pembaharuan Aplikasi Eden dari waktu-ke waktu.

Pemutusan dan Penghentian Sementara Layanan

Apabila didapati pelanggaran terhadap Perjanjian ini atau Eden mendapati atau mencurigai adanya kegagalan dalam mematuhi syarat dan ketentuan Perjanjian ini maka dengan tanpa memberikan pemberitahuan kepada Anda, Eden dapat:

(i) memutuskan Perjanjian ini  dan/atau [User ID] dan anda akan tetap bertanggung jawab atas seluruh jumlah terhutang  atas Transaksi yang belum dibayarakan;
(ii)  memblokir akses Anda atas Layanan atau Aplikasi Eden;

Eden juga berhak untuk mengubah, memberhentikan sementara atau menghentikan Layanan atau akses Aplikasi Eden disetiap waktunya tanpa memberikan pemberitahuan atau peringatan apapun. Eden tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga manapun apabila hak ini dijalankan, namun demikian pemutusan atau pemberhentian sementara ini tidak akan menghalangi atau menunda Eden maupun Anda untuk tetap melaksanakan kewajiban pembayaran atau penyerahan Produk yang sudah dilunasi.

Pusat Resolusi

a. barang belum sampai hubungi nomor CS +6281290482048
b. barang rusak hubungi nomor CS +6281290482048
c. barang terlambat hubungi nomor CS +6281290482048

Pihak Ketiga

Eden tidak akan bertanggungjawab atas kerusakan atau kerugian yang terjadi sebagai penggunaan, pengunduhan, penginstalasian perangkat lunak lain dan Anda dengan ini membebaskan Eden dari dan terhadap semua tuntutan atau kerugian sehubungan dengan penggunaan perangkat Lain

Eden tidak bertanggung jawab atas materi pihak ketiga yang ada pada atau ditautkan dalam Aplikasi Eden.

Kesepakatan Pengguna Akhir

Aplikasi Eden disediakan hanya untuk digunakan berupa media penyedia Layanan Eden dan bukan dijual kepada Anda.

 

Lingkup Lisensi

Eden dengan ini memberikan kepada Anda suatu lisensi terbatas yang tidak dapat dialihkan untuk menggunakan Applikasi hanya untuk melakukan Transaksi pada Aplikasi Eden.

LARANGAN

Anda dilarang untuk

(a) mengubah, mengganti, mengurai, menyusun ulang konten Produk dan/atau Aplikasi Eden, baik source code maupun menambah programing code lainnya;
(b) berusaha untuk mencari atau menyusun ulang source code dari Produk dan /atau Aplikasi Eden;
(c) mengubah, mengganti, menambah, menyalin, mengadaptasikan atau pekerjaan derivatif lainnya terhadap Produk dan/atau Aplikasi Eden;
(d) tidak merubah, menghilangkan atau mengakibatkan hilangnya suatu pemberitahuan dalam bentuk apa pun atau menyatakan tidak menerima pemberitahuan (termasuk pemberitahuan sehubungan dengan Hak Kekayaan Intelektual);
(e) menggunakan Produk dan/atau Aplikasi Eden selain daripada peruntukannya;
(f) menggunakan Produk dan/atau Aplikasi Eden untuk menyimpan data gelap atau melakukan tindakan yang dilarang oleh peraturan pemerintahan yang berlaku.

HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

Produk dan/atau Aplikasi Eden adalah milik Eden. Struktur, organisasi, pengaturan dan kode dari perangkat lunaknya adalah merupakan rahasia dagang dan informasi rahasia dari Aplikasi Eden Perangkat lunak dan Produk Aplikasi Eden dilindungi oleh Hukum Hak atas Kekayaan intelektual Indonesia dan negara Republik Indonesia. Kecuali yang disebutkan dengan jelas dalam Perjanjian, maka Perjanjian ini tidak memberikan hak apapun atau Hak atas Kekayaan Intelaktual apapun atas Produk dan/atau Aplikasi Eden. Semua hak adalah milik Eden, segala hak atas paten berada pada Eden. Pendaftaran atas hak ..... Nomor .....

PROGRAM DAN KODE PIHAK KETIGA, PEMBERITAHUAN


1. Aplikasi Eden mengandung applikasi berikut: Golang, Laravel framework, dan VueJS (“Aplikasi Pendukung”). Semua hak atas Aplikasi Pendukung dan kepemilikannya adalah:
a. Golang
b. Laravel framework
c. VueJS
Referensi terhadap kepemilikan atas hak cipta atas Aplikasi Pendukung tersebut hanya untuk pemberitahuan semata-mata dan bukan bersifat pengalihan hak atau pemindahan hak apapun kepada Eden.

2. Anda dengan ini menyatakan dan sepakat bahwa semua hak untuk menggunakan Aplikasi Pendukung diatur dan tunduk pada syarat dan ketentuan pada Aplikasi Pendukung tersebut. Dalam hal terjadi perselisihan dalam penafsiran dalam Perjanjian atau EULA dengan ketentuan Aplikasi Pendukung tersebut maka setiap Aplikasi Pendukung tersebut mengacu pada tiap persyaratan dan ketentuan Aplikasi Pendukung tersebut.

 

3. Aplikasi Eden bukan merupakan suatu perangkat lunak yang dikategorikan sebagai “open source” atau “yang telah diketahui oleh umum”.

Pernyataan dan Penjaminan

Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa :

a. Anda adalah Pihak yang memiliki hak atau akses sah dari penginstallan dan pengguna dari Aplikasi Eden.;
b. Anda dengan ini setuju bahwa dengan menggunakan Aplikasi dan/atau Layanan Eden maka, Anda ikut tunduk dalam Perjanjian ini (apabila Anda adalah penanggungjawab maka Anda dengan ini mewakili perwakilan Anda untuk ikut tunduk dalam Perjanjian ini);
c. Anda tidak akan menjual, mengalihkan, memperbanyak, memindahkan hak atas Aplikasi;
d. Anda tidak akan merubah, memodifikasi atau menambah Aplikasi;
e. Anda menerima hak non-ekslusif dari penggunaan Aplikasi Eden;
f. Anda akan menggunakan Aplikasi Eden sesuai dengan ketentuan Perjanjian ini;
g. Anda setuju, pada setiap saat apabila dianggap perlu atau dianggap telah melanggar ketentuan yang berlaku maka hak atas penggunaan atau akses Aplikasi Eden dapat dibatalkan; dan
h. Anda akan pada setiap waktu untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku dimana Aplikasi Eden digunakan.

Peniadaan Jaminan dan Ganti Rugi

Tanggungjawab terhadap dan atas penggunaan Layanan dan/atau

Aplikasi Eden semata-mata merupakan tanggungjawab Anda sendiri. Eden dengan ini menyatakan tidak menjaminkan apapun juga sehubungan dengan Aplikasi Eden kecuali yang disebutkan dengan jelas dalam Perjanjian ini.

Pihak Eden dengan ini menyatakan tidak menjamin bahwa:
a. Produk, Layanan dan/atau Aplikasi Eden akan memenuhi kebutuhan Pelanggan
b. Produk, Layanan dan/atau Aplikasi Eden akan terbebas dari segala gangguan;
c. Semua kesalahan atau kerugian yang timbul dari penggunaan Produk, Layanan dan/atau Aplikasi Eden akan diperbaiki atau diganti;
d. Adanya jaminan terhadap penggunaan Perangkat Lain dan akibatnya atau konsekuensinya.

Segala penggunaan terhadap Perangkat Lain merupakan tanggung jawab dan resiko Anda, Anda bertanggung jawab atas kehilangan Data atau kerusakan sistem komputer akibat dari intervensi Perangkat Lain baik yang berhubungan dengan Aplikasi Eden atau pun tidak.

Anda dengan tegas menyatakan menyetujui bahwa penggunaan Aplikasi Eden adalah berdasarkan tanggung jawab Anda sendiri, dan sejauh mana diperbolehkan oleh hukum yang berlaku maka penyediaan dari Layanan dan Aplikasi Eden ini diberikan dengan seadanya ("AS IS") dan sebagaimana  tersedia ("AS AVAILABLE"), dengan kekurangan dan tanpa garansi apapun, Eden dengan ini menolak penjaminan dan persyaratan sehubungan dengan Aplikasi Eden dan Layanannya. Baik secara tegas atau tersirat atau secara teratur namun tidak terbatas pada jaminan atau persyaratan yang tersirat atas perdagangan, dari kepuasan kualitas , kelayakan untuk tujuan tertentu, ketepatan, kenikmatan tenang, dan atas pelanggaran pihak ketiga. Tidak ada informasi baik lisan maupun tertulis yang diberikan Eden yang berupa jaminan bahwa Aplikasi akan berjalan dengan sempurna. Apabila terjadi kecacatan pada Aplikasi Eden maka Anda akan menanggung seluruh biaya yang diperlukan bagi biaya jasa, perbaikan atau pembenaran, dan hal ini berlaku sejauh mungkin peraturan di Indonesia memungkinkan atau memperbolehkan.

Eden tidak bertanggung jawab atas kelalaian, kealpaan, kesalahan, atau jaminan apa pun juga dari kerugian atau kerusakan yang Anda dialami yang muncul sebagai akibat dari ketidakmampuan atau kelalaian dalam penggunaan Produk, Layanan dan/atau Aplikasi Eden atau Aplikasi Pendukung lainnya termasuk namun tidak terbatas pada kerugian atau kerusakan Data, simpanan, kerugian, kerugian atau biaya-biaya baik secara langsung maupun tak langsung, khusus atau sebagai akibat lainnya.

Peniadaan jaminan dan ganti rugi dalam Pasal ini berlaku sampai batas mana diijinkan oleh Hukum Negara Republik Indonesia.

Eden tidak menjamin, menyatakan dan memberikan jaminan  bahwa Layanan akan diberikan bebas dari gangguan dan Anda sepakat bahwa dari waktu-ke waktu Eden dapat menghentikan, atau menunda Layanan atau membatasi maupun memutuskan akses Anda sementara dengan tanpa pemberitahuan kepada Anda.

Eden, Direksi, Pejabat, Karyawan, Penasihat , Agen, dan Kontraktor tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidentil, hukuman, kerusakan khusus atau konsekwensional yang timbul dari penggunaan Layanan atau tuntutan lainnya yang berhubungan dengan penggunaan Layanan, atau penampilan konten termasuk namun tidak terbatas pada kesalahan atau kelalaian dalam konten atau kerugian atau kerusakan yang timbul sebagai akibat dari penampilan, transmisi atau konten apapun yang disediakan melalui Layanan, meskipun terdapat kemungkinan hal tersebut terjadi.

Eden akan menggunakan upaya wajarnya untuk melindungi informasi yang Anda sampaikan sehubungan dengan Layanan dan/atau Aplikasi Eden , namun demikian Anda setuju bahwa penyampaian informasi yang Anda lakukan adalah berdasarkan resiko pribadi Anda sendiri dan Anda dengan ini melepaskan Eden dari dan terhadap tanggung jawab terhadap Anda atas kehilangan atau tanggung jawab sehubungan dengan  infromasi tersebut.

Eden tidak akan menjamin atau menjanjikan bahwa Layanan akan bebas dari kehilangan, korupsi, serangan, virus, gangguan, hacking, atau gangguan sekuritas lainnya dan Anda dengan ini bertanggung jawab untuk melakukan penyimpanan data cadangan atas sistem anda sendiri,   termasuk konten yang diberikan melalui Layanan.

Eden tidak bertanggung jawab atas tagihan data atau internet atas penggunaan Layanan.

Indemnifikasi

Pelanggan dengan ini membebaskan Eden (termasuk namun tidak terbatas pada Direksi, karyawan, afiliasi, agen, kontraktor dan penasihatnya) dari dan terhadap segala jenis tuntutan, gugatan, kerugian, kerusakan, denda dan biaya (termasuk biaya pengacara/konsultan hukum dan biaya lainnya) muncul sebagai akibat penggunaan Layanan dan/atau Aplikasi Eden oleh Anda atau sebagai akibat dari pelanggaran Perjanjian ini.

Anda sepakat untuk tidak melakukan penuntutan atau meminta  ganti kerugian dari Eden (termasuk namun tidak terbatas pada Direksi, karyawan, afiliasi, agen, kontraktor dan penasihatnya) yang dikarenakan keputusannya untuk  menolak atau menghapuskan informasi atau konten, untuk memperingati, memberhentikan sementara atau memutuskan akses Anda terhadap Layanan atau Aplikasi Eden atau untuk mengambil langkah apapun selama investigasi atas kecurigaan pelanggaran atau sebagai hasil dari pemeriksaan Eden atas pelanggaran Perjanjian telah terjadi. Pengabaian dan indemnifikasi ini berlaku bagi seluruh pelanggaran yang diuraikan atau ditentukan dalam Perjanjian ini.

Pilihan Hukum, Penyelesaian Perselisihan

Perjanjian ini dan hubungan antara Anda dengan Eden diatur dan tunduk pada hukum negara Republik Indonesia.
Dalam hal terdapat persengketaan, pertentangan, perselisihan, tuntutan, usaha tidak sehat yang muncul sebagai akibat pelaksanaan ataupun penafsiran dari Perjanjian ini, kepemilikan Konten, tuntutan Anda atau Pihak Ketiga atau kepemilikan dari Konten atau pertentangan lainnya sehubungan dengan persengketaan, Situs Eden, Aplikasi Eden, Layanan atau lainnya (“Sengketa”) maka Anda (pihak yang dirugikan atau pihak yang berkepentingan) atau wakil Anda (“Pengirim”) dapat mengambil tindakan atau langkah berikut:
a. mengajukan pemberitahuan dengan berisi hal berikut ini:
(i) Nama dan alamat dari Pengirim (sehubungan dengan pengiriman dengan kuasa, wajib menyertakan data pihak yang dirugikan);
(ii) Melampirkan salinan identitas berwarna (baik wakil maupun pihak yang dirugikan);
(iii) Nomor telepon, ponsel, fax atau alamat surat elektronik untuk tujuan komunikasi;
(iv) Uraian lengkap akan tuntutan, kerugian, dan informasi awal atau bukti yang membuktikan adanya hak yang dilanggar;
(v) Url atau alamat atau nama atau detail jelas dari pihak yang melanggar dan juga salinan elektronik pelanggaran;
(vi) Pernyataan dari Pengirim untuk menghapus atau melumpuhkan akses atas salinan dari salinan elektronik yang dilanggar tersebut;
(vii) Pernyataan bahwa Pengirim telah memiliki itikad baik atas pelanggaran dan penyelesaian secara damai;
(viii) Surat pernyataan yang menyatakan bahwa informasi yang disediakan adalah tepat, benar dan tidak menyesatkan;
(ix) Pernyataan bahwa Pengirim adalah (a) pemilik atau pemegang eksklusif dari hak yang dilanggar atau pihak yang dirugikan; atau (b) kuasa dari pemilik yang haknya dilanggar atau pihak yang dirugikan;
(x) Pernyataan bahwa Pengirim memilih hukum Republik Indonesia dan memilih Pusat Mediasi Indonesia yang ditunjuk dan disediakan oleh Kami sehubungan dengan Perselisihan;

Surat wajib dikirimkan baik secara elektronik dan secara fisik pada alamat berikut:
legal@edenfarm.id

Eden akan meninjau dan menangani pemberitahuan sesuai dengan kebijakan yang ada, kegagalan untuk mematuhi persyaratan diatas akan dianggap sebagai penarikan kembali atas keluhan atau pembatalan. Pemberitahuan ini penting walaupun pelanggaran atau kerugian telah ditarik agar Eden dapat mempertimbangkan hal tersebut.
Eden merekomendasikan agar Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mengirimkan tuntutan atau keluhan, dan Anda dengan ini menerima bahwa Anda bertanggung jawab atas semua kerugian dan kerusakan berikut juga seluruh akibat hukum yang mungkin timbul sebagai akibat penipuan atau penuduhan palsu atas hak. Eden memiliki kebijakan untuk menolak suatu pengajuan dalam hal kesalahan penafsiran, penipuan, atau kecurigaan apapun;
b. Setelah menerima balasan Eden, Eden akan menyediakan tempat dan waktu untuk mediasi apabila korespondensi dan penjelasan Eden atau dari pihak yang terkait belum menyelesaikan masalah; Kegagalan untuk menanggapi korespondensi tersebut dalam jangka waktu yang diberikan mengakibatkan tuntutan dibatalkan atau daluarsa dan Anda dengan ini sepakat untuk tidak mengajukan atas kasus yang sama untuk kedua kalinya pada yurisdiksi, pengadilan atau polisi manapun. Biaya dari mediasi, tempat, transportasi dan akomodasi dari mediator dan semua akta sehubungan dengan penyelesaian dari mediasi wajib ditanggung oleh pihak pengaju dan pihak yang dirugikan juga pihak yang melanggar;
c. Dengan melanjutkan penggunaan atau akses atas Aplikasi ini Anda dengan ini sepakat untuk menundukan diri kepada Forum penyelesaian, yaitu mediasi. Apabila Anda dan pengguna lainnya sepakat untuk menggunakan penyelesaian lain (negosiasi pribadi atau mediator lainnya) Eden memiliki hak untuk tidak berpartisipasi dalam Sengketa tersebut namun demikian apabila berhak untuk mencampuri jalannya mediasi tersebut dan menyarankan bahwa kasus ini dibawa kepada pengadilan atau arbitrase dengan pilihan Eden dengan syarat bahwa semua biaya Sengketa wajib ditanggung oleh pihak yang bersengketa secara tanggung renteng;
d. Eden memiliki hak atas seluruh informasi atas Sengketa yang sedang berlangsung, mediator yang ditunjuk akan diberikan kuasa untuk memberikan informasi atas kemajuan dan perkembangan atas permasalahan kepada Eden.
e. Ketika Anda menyerahkan Sengketa atau keluhan kepada forum lain, atau mengungkapkan pada media manapun yang tidak sesuai dengan prosedur sebagaimana telah dijelaskan atau Anda belum memberitahukan kepada Eden, maka Anda dengan ini menerima dan menyetujui bahwa tindakan tersebut adalah merupakan pelanggaran dari Perjanjian dan dengan melakukan hal tersebut Anda melepaskan hak atas kebebasan berbicara. Dan oleh karenanya, Anda telah kehilangan hak untuk mendistribusikan pendapat, komentar, tuntutan, dan pernyataan, karena tindakan tersebut dianggap tidak layak, tidak wajar dan merupakan suatu itikad buruk. Tindakan tersebut dapat dianggap sebagai pelanggaran atas Undang-undang No. 11 tahun 2008 sehubungan Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 27 ayat (3) dan dapat juga dianggap sebagai bentuk pengancaman yang ada pada ayat (4) jo. Pasal 28 ayat (1) dan Pasal  29, dan 31 ayat (2), berikut juga Pasal 35 sampai dengan 37 dari peraturan perundang-undangan tersebut dan juga merupakan pelanggaran atas Pasal  310 dan 311 dari Kitab Undang-undang Hukum Pidana, khususnya mengenai tindakan pencemaran nama baik.
f. Eden dengan ini menyetujui dan menerima  bahwa semua Sengketa wajib dikategorikan sebagai kewajiban kerahasiaan sampai dengan dibuktikannya suatu pelanggaran melalui investigasi dan pertimbangan dan Eden memiliki hak untuk mengumumkan atau mengambil langkah atas pelanggaran dari pihak yang dirugikan dan Anda dapat mengambil langkah hukum yang dianggap layak.

Perubahan Perjanjian

Eden memiliki hak ekslusif setiap saat dalam mengubah Perjanjian ini dan untuk menambah syarat dan ketentuan tambahan atau baru dalam penggunaan Layanan dan/atau Aplikasi Eden. Syarat dan ketentuan yang diubah atau ditambahkan akan segera menjadi efektif berlaku mengikat Anda seketika diterapkan dalam Perjanjian ini. Dengan tetap menggunakan Layanan atau Aplikasi Eden maka Anda dianggap menerima dan menyetujui perubahan atau penambahan tersebut.

Ketentuan Lainnya

Perjanjian ini mewakili keseluruhan kesepakatan diantara Anda dengan Eden dan mengatur penggunaan Aplikasi Eden berikut Layanannya sehubungan hal yang sama diantara Anda dengan Eden.

Apabila terdapat ketentuan yang dianggap tidak sah atau tidak dapat dipaksakan oleh suatu pengadilan dengan yurisdiksi yang kompeten, maka Anda dan Eden sepakat bahwa bagian tersebut akan diartikan dan dikonstruksikan sejauh mana hukum memperbolehkan dengan tetap mempertahankan maksud awal dari pembuat Perjanjian dan hal tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan dan pemaksaan dari ketentuan yang lainnya dan ketentuan lainnya dari Perjanjian serta ketentuan lainnya dari Perjanjian tetap berlaku efektif dan memiliki kekuatan penuh. Tidak ada satu kebiasaanpun diantara Pihak atau kebiasaan usaha yang dapat mengubah Perjanjian. Perjanjian ini tidak memberikan kemanfaatan bagi Pihak ketiga lain.

Kegagalan pelaksanaan atau keterlambatan dalam melaksanakan hak, kuasa atau hak khusus Eden yang ada pada Perjanjian ini tidak dianggap sebagai pengabaian dari hak tersebut; atau pelaksanaan satu atau sebagian dari hak, kuasa atau hak khusus berdasarkan Perjanjian ini tidak dapat menghalangi pelaksanaan lain atau pelaksanaan lanjutan dari hak, kuasa atau hak khusus tersebut. Hak dan perbaikan yang disediakan disini bersifat kumulatif dan tidak eksklusif dari yang disediakan oleh hukum.

Anda setuju bahwa pada kejadian pemutusan, sejauh pemutusan tersebut membutuhkan keputusan pengadilan maka Anda dengan ini menyatakan setuju untuk mengabaikan Pasal 1266 ayat 2 dan 4 dari Kitab Undang-Undang Hukum Perdata hanya sejauh putusan pengadilan diperlukan untuk memutuskan atau membatalkan Perjanjian.

Eden tidak bertanggungjawab atau tidak dapat dimintai pertanggungjawaban atas pemenuhan kewajiban yang diakibatkan oleh Keadaan Kahar.  Eden akan berupaya untuk mengatasi dan menghindari Keadaan Kahar. Pada Perjanjian ini yang dimaksud “Keadaan Kahar” berarti tiap kejadian atau keadaan diluar kendali wajar pihak yang terkena dampak sehingga pelaksanaan kewajibannya yang timbul berdasarkan Perjanjian ini menjadi suatu tindakan yang ilegal atau tidak dapat dilaksanakan termasuk namun tidak terbatas pada, putusan atau pembatasan dari pemerintah, gangguan jaringan, gangguan ekstra-terestrial, yang diakibatkan oleh karena kejadian yang ada diluar angkasa, termasuk namun tidak terbatas pada, gerhana satelit,   gerhana matahari, peristiwa astronomi atau meteorik, tindakan Tuhan, pemogokan, lock out, perang, kerusuhan, keributan massa, kebakaran, banjir, persengketaan buruh, sabotase, bahaya laut, embargo, peledakan atau terorisme.

JUDUL DAN SUBJUDUL

Judul dan subjudul dari Perjanjian dibuat hanya untuk kemudahan saja dan tidak akan mempengaruhi interpretasi dan konstruksi Perjanjian ini.
 

Kebijakan Kerahasiaan

Anda dianggap telah menyetujui ketentuan Kebijakan Kerahasiaan termasuk pengumpulan, proses dan penggunaan informasi yang dilakukan oleh Kami dengan menggunakan Aplikasi Eden.

1. Informasi yang dikumpulkan
Setiap data personal, alamat IP, tautan, komentar, peninjauan, informasi yang disampaikan yang dikumpulkan oleh Eden atau terungkap karena penyampaian atau pengunggahan (cookies dan lain sebagainya yang mungkin mengumpulkan informasi alamat IP, jasa, pengalihan data, preferensi pengguna, atau alamat email  dan kata sandi yang digunakan untuk mengakses Aplikasi Eden) dalam Aplikasi Eden akan dianggap sebagai informasi yang dikumpulkan dalam Aplikasi Eden.

Pada saat menggunakan Aplikasi Eden, Aplikasi Eden akan mencatat informasi Anda secara otomatis. Catatan ini dapat termasuk tipe browser atau situs yang Anda kunjungi, lama kunjungan, informasi yang dicari pada Aplikasi Eden, tanggal dan jangka akses,  berserta dengan statistik lainnya. Pencatatan digunakan untuk mengawasi dan menganalisa penggunaan Aplikasi Eden, dan memperbaiki administrasi teknis untuk meningkatkan fungsionalitas Layanan Eden dan juga untuk mengkostumisasi kebutuhan Anda.
Selanjutnya, informasi ini juga dapat digunakan untuk memverifikasi kriteria yang dibutuhkan untuk memproses permintaan Anda.

2. Perlindungan Data Personal Anda
Personal
Data Personal yang ada pada Kebijakan Kerahasiaan ini berarti nama, alamat, nomor telepon, alamat email, alamat, atau identitas (sebagaimana mungkin) termasuk Profil yang diminta dan dikumpulkan Eden.
Penggunaan Data Personal yang disediakan atau diminta Eden akan dibatasi untuk keamanan dan perlindungan dari pihak lain serta juga untuk kemudahan sesuai dengan Perjanjian.

3. Pembagian Informasi Personal Anda
a. Eden mungkin menyediakan informasi Anda ketika diminta oleh institusi pemerintah, pengadilan atau otoritas pemerintah lainnya ataupun ketika Eden hendak melakukan investigasi atas suatu kecurigaan terjadinya pelanggaran hukum atau
Perjanjian ini, ketika diminta tanpa perlu meminta persetujuan Anda. Anda dengan ini mengindemnifikasi dan membebaskan Eden dari dan terhadap semua Kerugian untuk pengungkapan informasi jenis ini.
b. Dalam hal terjadi pelanggaran dan Pihak Ketiga meminta informasi mengenai Anda, Eden dapat melakukan investigasi terlebih dahulu walaupun Eden tidak diwajibkan untuk melakukan investigasi, selanjutnya Eden dapat memilih untuk menyediakan informasi Anda dalam tingkatan pengungkapan yang Eden anggap perlu.
c. Dalam hal terdapat permintaan informasi Anda, Eden akan memberitahukan kepada Anda terlebih dahulu dan Anda dapat memberikan tanggapan atau keberatan atas pemberitahuan tersebut. Dalam hal Eden tidak menerima tanggapan Anda dalam waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal pemberitahuan maka Eden akan menganggap dan mengasumsikan Anda bahwa Eden dapat memilih untuk mengungkapkan sebagaimana dianggap perlu demi Anda. Anda dengan ini membela dan membebaskan Eden dari dan terhadap Kerugian sehubungan keputusan yang diambil tersebut.

4. Konsekuensi Forum, Cookies dan lainnya
Dengan menggunakan Aplikasi Eden ini maka Anda memahami dan menyetujui bahwa informasi yang Eden kumpulkan (selain Data Personal, kata sandi) dapat diungkapkan kepada Pihak Ketiga. Eden tidak akan bertanggung jawab atas pengungkapan ini dan Eden tidak mengendalikan penyalahgunaan yang terjadi sebagai akibat pengungkapan. Anda dengan ini membela dan membebaskan Eden dari dan terhadap segala jenis Kerugian yang diderita Anda sebagai akibat penggunaan Cookies, Forum dan lainnya yang disediakan terhadap Aplikasi Eden atau Layanan.

Penegasan

Kami dengan ini menyatakan dan menjamin kepada Anda bahwa Kami akan mematuhi dan memperhatikan dengan hati-hati Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 mengenai Informasi dan Transaksi Elektronik dan tidak akan membukakan Profil Anda tanpa persetujuan kecuali dibutuhkan oleh perintah pengadilan, tujuan investigasi atau penyelidikan atau tujuan perpajakan.

© Copyright 2020 PT. Eden Pangan Indonesia. All Rights Reserved