Search
  • Marketing Eden Farm

Startup Agritech EdenFarm Hadirkan Bahan Pangan SegarBerkualitas untuk Koki Kampung



● EdenFarm sebagai startup agritech yang memasok berbagai bisnis kuliner di Indonesia dengan bahan pangan segar, telah melayani lebih dari 50.000 pelanggan sejak 2017.

● Di masa pandemi EdenFarm telah membantu berbagai bisnis kuliner dengan ketersediaan pangan dengan harga yang stabil, dan di saat yang sama berhasil mencetak pendapatan 7x lipat di tahun 2021.

● EdenFarm terus berupaya dalam mendukung kegiatan industri kuliner salah satunya melalui penyediaan bahan masak untuk peserta Koki Kampung.

● Berlangsung selama 3 hari, Koki Kampung dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kepala Dinas Budaya DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, dan Lurah Balekambang, Herman Triono.


Jakarta (31/3) Berangkat dari inisiatif Fajar Alam Setiabudi, seorang juru masak yang juga mantan finalis program Masterchef di salah satu stasiun tv swasta, untuk mencetak juru masak dari masyarakat di pinggiran kota. Fajar mengadakan lomba masak antar kampung, yang bertajuk Koki Kampung. Sejalan dengan visi EdenFarm untuk selalu menciptakan inovasi, perusahaan startup agritech B2B yang telah melayani lebih dari 50.000 pelanggan industri kuliner ini menyambut baik agenda kegiatan Koki Kampung, dan berkomitmen untuk menyediakan bahan pangan segar berkualitas untuk para peserta lomba agar dapat menghasilkan cita rasa yang optimal.


“Dalam meramu masakan bercita rasa tinggi, tidak terlepas dari beberapa peranan penting seperti teknik memasak, alat masak yang digunakan, dan yang tak kalah pentingnya adalah kualitas dan kesegaran bahan masak yang digunakan,” ujar Tyara Putri, Corporate Communications Manager, EdenFarm.


Koki Kampung berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 28 Maret, 29 Maret, dan penutupan di tanggal 31 Maret, di Gedung Kesenian Condet, Kramat Jati. Menariknya, Koki Kampung bukan sekedar lomba masak biasa, tetapi dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H dan untuk melestarikan budaya Betawi, Fajar memberikan tema spesifik yaitu masakan legendaris Betawi, dan para peserta pun wajib memakai pakaian adat Betawi saat lomba.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut mengapresiasi pelaksanaan Koki Kampung. Dalam sambutannya (31/3), Anies menyampaikan harapannya agar para Koki Kampung nantinya akan bisa mengharumkan masakan tradisional tidak hanya di negeri sendiri, tetapi juga hingga ke negeri orang.


Sebanyak 20 koki terdaftar dalam Koki Kampung, untuk memperebutkan sejumlah hadiah menarik, antara lain booth usaha serta berbagai peralatan memasak yang sesuai standar. Fajar Alam, yang telah meraih juara pertama di ajang lomba masak The Chef Indonesia Royco selama tiga kali berturut-turut, menjadi juri dalam kompetisi Koki Kampung. Tidak sendiri, turut berpartisipasi sebagai juri adalah MasterChef Siska dan MasterChef Trendy Wijaya.


“Kami melihat kesempatan ini sangat positif bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki minat terhadap masak memasak dan kuliner namun belum menemukan wadah yang tepat untuk menyalurkan minat tersebut. EdenFarm mengapresiasi inisiatif Fajar dalam membukakan pintu bagi para masyarakat di pinggiran kota untuk dapat lebih percaya diri menekuni minat masak mereka, dengan arahan dari para profesional melalui Koki Kampung. Kami berharap kedepannya Koki Kampung dapat digelar secara rutin agar dapat mencetak lebih banyak talenta di industri kuliner,” tutup Tyara.

71 views